Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji menerima sekaligus membagikan pareden gunungan Keraton Yogyakarta dalam peringatan Iduladha 2021 di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (23/07) pagi.

Tak seperti peringatan pelaksanaan Upacara Garebeg pada umumnya, gunungan tak dibagikan dengan dirayah/direbut. Hal ini terkait dengan Keraton Yogyakarta yang meniadakan prosesi Garebeg Syawal dengan arak-arakan prajurit dan gunungan.

Prosesi diganti dengan pembagian pareden gunungan yang berupa rengginang kepada Abdi Dalem Keraton Yogyakarta, Puro Pakualaman, dan Kepatihan.

Pada sambutannya, Sekda DIY mengatakan rasa terima kasihnya kepada Keraton Yogyakarta dan Ngarsa Dalem atas berkah yang telah diberikan.

Aji berharap bahwa pareden tersebut dapat membawa berkah bagi keluarga besar Pemda DIY dan juga Kepatihan.

Selengkapnya di jogjaprov.go.id

#ParedenGunungan
#IdhulAdha
#PemdaDIY
#KeratonYogyakarta
#SriSultanHBX
#Grebeg

Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY Kepatihan Terima Pareden Gunungan Bentuk Syukur dari Keraton Yogyakarta Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara menerima sekaligus membagikan pareden gunungan Keraton Yogyakarta dalam peringatar Iduladha 2021 Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat pagi.'Mungkin gambar satu orang atau lebih dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY'Mungkin gambar 1 orang, berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY A'


Source