Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembajun Setyaningastutie mengatakan kebutuhan oksigen bagi pasien positif Covid-19 DIY semakin bertambah seiring adanya lonjakan jumlah kasus positif beberapa hari terakhir.

Pemda DIY terus mengupayakan pasokan oksigen cair agar kebutuhan oksigen di RS Rujukan Covid-19 dapat tercukupi.

Ketersediaan oksigen ini juga menjadi perhatian Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Beliau meminta kepada seluruh stakeholder terkait untuk memastikan agar pasokan oksigen tetap aman bagi pasien rujukan Covid-19.

Selain menambah pasokan, Pembajun mengungkapkan bahwa antar rumah sakit pun bisa saling berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan gas yang ada.

Misalnya jika ada RS yang stoknya menipis, bisa mendapat alokasi dari RS lain yang belum terlalu membutuhkan gas oksigen. Sehingga kontinuitas pasokan bisa dilakukan.

Selengkapnya di jogjaprov.go.id

#GubernurDIY
#SriSultanHBX
#Covid-19
#JogjaBisa
#JogjaElingLanWaspada

Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY jogja istimewa "Pemda akan terus mengupayakan suplai oksigen agar kebutuhan pasien Covid-19 di DIY tercukupi" 'Antar rumah sakit pun bisa saling berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan gas yang ada. Jika ada RS yang stoknya menipis, bisa mendapat alokasi dari lain yang belum terlalu membutuhkan gas Oksigen. Sehingga kontinuitas pasokan bisa dilakukan" SAMA LIQUONT FheiosR PLAnelabas drg. Pembajun Setyaningastutie Kepala Dinas Kesehatan DIY'


Source