Dalam dunia kepemimpinan, kita hanya diberikan dua pilihan, dipimpin atau memimpin, sesuai kapabilitas, kualitas dan kekuatan yang dimiliki. Untuk menjadi pemimpin, seseorang harus mengawalinya dengan kesiapan untuk mau dipimpin.

“Sebelum memimpin orang lain, maka wujud dari kesiapan untuk dipimpin adalah bagaimana memimpin diri sendiri (personal mastery) mencangkup wilayah pengenalan diri dan manajemen diri yang meliputi perangkat nilai-nilai, tujuan dan misi hidup seseorang,” jelas Sri Sultan.

Modal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin tidak hanya intektualitas semata, namun harus didukung kecerdasan emosional, komitmen pribadi dan integritas untuk mengatasi tantangan.

Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah menjalankan amanah membentuk para Karbol untuk menjadi Perwira yang berintergritas, mendidik mereka agar tanggap dan trengginas yang memiliki kepribadian luhur, kecerdasan optimal, dan kondisi fisik yang prima.

Selengkapnya di jogjaprov.go.id

#GubernurDIY
#SriSultanHBX
#CAPAJAAAU
#AkademiAngkatanUdara
#AURI

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY Pembekalan Gubernur DIY Kepada CAPAJA AAU Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono memberikan ceramah pembekalan kepada Calon Perwira Remaja Akademi Angkatan Udara (CAPAJA AU) Tahun 2021, pada elasa (29/06) di Gedung Sabang Merauke AAU, Kompleks AURI, Yogyakarta.'Mungkin gambar dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY Am'Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY'Mungkin gambar 1 orang, berdiri, seragam militer dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY'


Source