[ad_1]

Sejak ditemukan pada 2019 lalu, COVID-19 terus berubah dan berkembang. Kini telah ada 4 varian yang masuk Varian of Concern (Voc) yakni Alpha, Beta, Gama dan Delta, yang mana 3 diantaranya telah masuk ke Indonesia.

Antisipasi masuknya VoC telah dilakukan Kemenkes dengan melakukan pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) untuk mengetahui lebih cepat karakteristik virus COVID-19, sehingga diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat penularan dan meningkatkan kesembuhan.

Hingga 20 Juni, Balitbangkes tercatat telah melakukan pemeriksaan WGS terhadap 2.242 sequences. Hasilnya ditemukan 212 kasus yang terdiri dari 45 varian Alpha, 6 varian Beta dan 160 varian Delta.

Menurut GISAID, dalam… Lainnya

Mungkin gambar teks yang menyatakan 'KEMENKES RI 4 Virus COVID-19 yang Varian Baru Harus Diwaspadai (VOC) Tiga diantaranya sudah terdeteksi di Indonesia B.1.1.7 B.1.351 P1 B.1617.2 [Alpha] [Beta] [Gamma] [Delta] sehatnegeriku.kemkes.go.id Kementerian KementerianKesehatanRI Kesehatan @KemenkesRI @kemenkes_ri'Mungkin gambar teks yang menyatakan 'KEMENKESRI Per 20 Juni 2021dari 2.242 sampel yang dilakukan pemeriksaan WGS* Ditemukan 211 kasus yang harus diwaspadai, yaitu 45 varian Alpha 6 varian Beta 160 varian Delta 76% di Indonesia. Varian Delta mendominasi *Whole Genome Sequence sehatnegeriku.kemkes.go.id Kementerian @KemenkesRI @kemenkes_ri Siaran Radio Kesehatan'Mungkin kartun teks yang menyatakan 'KEMENKES RI Jurus Jitu Menurunkan Laju Penularan DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci Tangan Pakai Sabun Menghindari Kerumunan Menghindari Makan Bersama sehatnegeriku.kemkes.go.id Kementerian Kesehatan @KemenkesRI @kemenkes_ri RadKeseh'
[ad_2]

Source