Menurut Aji, ekspor produk UMKM ini sangat penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi DIY. Selama ini, produk UMKM DIY terkendala pada kegiatan ekspor karena mereka tidak memiliki akses ke pasar.

Padahal, dipertengahan tahun 2021, ketika DIY memberikan bantuan akses ekspor berupa free ongkir, pertumbuhan ekonomi DIY mampu melesat ke angka 11,81%, dari yang awalnya minus 6%.

“Kalau Telkom bisa membantu kami untuk mengembangkan UMKM dari sisi akses kemudahan bertransaksi dengan pihak luar, saya kira ini sangat menguntungkan. Bukan hanya dari sisi pemasaran saja tetapi juga dari sisi pembayaran, dari sisi pemanfaatan juga. Saya kira peran PT. Telkom akan sangat membantu UMKM kita,” ungkap Aji.

Selengkapnya di jogjaprov.go.id

@telkomindonesia
#Expor
#PemdaDIY
#UMKMNaikKelas
#TelkomIndonesia
#JogjaBisa
#JogjaIstimewa

Mungkin gambar 1 orang dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY Sekda DIY Ajak PT Telkom Kembangkan UMKM Sekda DIY ,R. Kadarmanta Baskara Aji menggandeng PT. Telkom Indonesia untuk membuka alan pengembangan UMKM DY, berupa dukungan jaringan pemasaran negeri atau ekspor. Ajakan disampaikan pada Rapat Pimpinan (Rapim) 3CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) 2021 Telkom Indonesia, Kamis (23/09 di Ballroom Ambarrukmo Hotel, Sleman'Mungkin gambar dalam ruanganMungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY TOGRAB2022 GRAB 2022 MARKET ANDINVES'Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY TOn ON RAPIM 3 CFUE 2021 23-24 SEPTEMBER 2021 Telkom Indonesia FIXING FUNDAMENTAL IMPROVEMENT AS A SOLID BASIS TO GRAB 2022 MARKET AND INVEST FOR THE FUTURE https ://tlkm id/Pres CFUE'


Source