Forum Konsultasi Publik Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY Tahun 2022

Share This Post

Tujuan kebijakan Reformasi Birokrasi di Indonesia adalah untuk membangun profil dan perilaku aparatur negara yang memiliki integritas, produktivitas dan tanggungjawab serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan yang prima melalui perubahan pola piker dan budaya kerja dalam sistem manajemen pemerintahan.

Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY berupaya menyelenggarakan pelayanan publik dengan memenuhi tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman dengan mempertimbangkan proporsionalitas dan kebutuhan Masyarakat agar tidak menimbulkan diskriminasi dan tetap menjunjung tinggi prinsip keadialan serta tidak mengurangi kualitas pelayanan bagi masyarakat pada umumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Balai Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi adalah dengan menggelar Forum Konsultasi Publik pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2022 dengan mengundang Masyarakat dari beberapa elemen yang berbeda baik dari masyarakat sekitar maupun instansi yang berhubungan dengan pelayanan.

Dari hasil pertemuan tersebut, BLKK banyak mendapat masukan dan  saran dalam penyelenggaraan pelayanan public atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan. Beberapa masukan yang sampikan masyarakat antara lain tentang penambahan jumlah layanan kalibrasi alat kesehatan, waktu tunggu hasil, penambahan jenis-janis pemeriksaan yang terakreditasi, pemeriksaan PCR.

Selain masukan tersebut, beberapa masyarakat yang terdampak terhadap proyek pembangunan Gedung BLKK yang baru. Namun demikian, masyarakat sangat antusias dengan dibangunnya gedung laboratorium BLKK yang baru dengan harapan pelayanan pemeriksaan laboratorium akan menjadi lebih baik.

Informasi Lainnya

Berita

Tarif Layanan Baru

Menindaklanjuti  Peraturan  Gubernur  Daerah  Istimewa  Yogyakarta nomor  24 tahun  2022 tentang Tarif  Pelayanan  pada BLUD  Balai  Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY kami informasikan

Informasi

Pelayanan pada Peringatan Hari  Raya Idul Adha

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 tentang panduan Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi dan