Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengatakan, keberadaan Desa Wisata selama ini terbukti tidak hanya memberikan nilai tambah pada perekonomian masyarakat saja, tapi juga dapat sejalan dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Desa Wisata juga telah memperkuat kearifan budaya lokal, serta pelestarian lingkungan. Untuk itu anugerah ini diselenggarakan agar tercipta Desa Wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Sandiaga pun menuturkan, Kemenparekraf RI menyelenggarakan anugerah ini dengan tujuan menjadikan Desa Wisata di Indonesia menjadi destinasi wisata berkelas dunia dan berdaya saing global.

Anugerah Desa Wisata Indonesia… Lainnya

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'Humas Pemda DIY SEKDA DIY Gubernur DIY Hadiri Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono menghadiri secara daring Launching Anugerah Desa Wisata ndonesia 2021 pada Jumat (30/ malam. Program yang digelar mewujudkan Desa Wisata berkelas dunia, berdaya saing, dan berkelanjutan mengangkat tema Indonesia Bangkit'.'Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'Humas |Pemda DIY UDKAN WIS RDAYA SAI × DAN'


Source