China melaporkan nol infeksi Covid-19 di Shanghai untuk pertama kalinya

Share This Post


China melaporkan nol infeksi Covid-19 di Shanghai untuk pertama kalinya sejak Maret pada Sabtu (25/6/2022), menandai mulai meredanya wabah terbaru di negara itu setelah berbulan-bulan penguncian dan pembatasan yang dipicu lonjakan kasus.

China adalah ekonomi utama terakhir yang masih berkomitmen pada strategi nol-Covid, dengan membasmi kasus baru melalui kombinasi penguncian yang ditargetkan, pengujian massal, dan karantina yang panjang.

Pusat ekonomi Shanghai terpaksa dikunci selama berbulan-bulan selama lonjakan Covid-19 musim semi ini, didorong oleh varian Omicron yang menyebar cepat. Sementara ibu kota Beijing masih menutup sekolah dan kantor selama berminggu-minggu karena wabah terpisah.

Dalam beberapa hari terakhir infeksi terus menyusut, dengan Shanghai pada Sabtu (25/6/2022) melaporkan nol kasus yang ditularkan secara lokal untuk pertama kalinya sejak dimulainya wabah pada awal Maret. “Tidak ada kasus Covid-19 domestik baru yang dikonfirmasi dan tidak ada infeksi tanpa gejala domestik baru di Shanghai pada 24 Juni 2022,” kata kota itu dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir AFP.

Lockdown Sanghai untuk 25 juta penduduknya hampir dicabut pada awal Juni. Tetapi, kota metropolitan itu harus berjuang kembali ke normal karena lingkungan tertentu harus menerapkan kembali pembatasan sebagai tanggapan terhadap infeksi baru.

Selengkapnya di @kompascom
Source

Informasi Lainnya

Berita

Pencegahan DBD di Musim Hujan

Musim hujan, terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan oleh masyarakat, seperti tas bencana untuk menghadapi banjir, hingga sistem imun yang baik untuk menghadapi potensi paparan

Berita

Tarif Layanan Baru

Menindaklanjuti  Peraturan  Gubernur  Daerah  Istimewa  Yogyakarta nomor  24 tahun  2022 tentang Tarif  Pelayanan  pada BLUD  Balai  Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan DIY kami informasikan

Informasi

Pelayanan pada Peringatan Hari  Raya Idul Adha

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 tentang panduan Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi dan