EMILAB Perangkat Lunak Untuk Mendukung Pelayanan Kepada Customer

EMILAB Perangkat Lunak Untuk Mendukung Pelayanan Kepada Customer

 

Sejak 4 tahun yang lalu, Balai Labkes Yogyakarta sedikit demi sedikit mengembangkan perangkat lunak untuk mendukung kinerja karyawan dan peningkatan pelayanan terhadap customer. Pada awal pengembangannya, perangkat lunak ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas dan penulisan manual pada hasil-hasil laboratorium yang didapat. Kini, perangkat lunak ini mampu untuk menekan penggunaan kertas, meminimalisir penulisan manual, serta mencetak hasil laboratorium tanpa mengetik manual (dengan menggunakan ms.word, dll). Tidak hanya sampai disitu, perangkat lunak ini pun sekarang dilengkapi dengan fitur mengirimkan hasil laboratorium melalui sms dan e-mail sesuai dengan keinginan customer.

Perangkat lunak tersebut kemudian disebut dengan Electronic Medical Laboratory (EMILAB). EMILAB merupakan perangkat lunak / software berbasis web yang terintegrasi dalam infrastruktur jaringan lokal. EMILAB menjangkau pelayanan di seluruh bagian pelayanan yang ada di Balai Labkes Yogyakarta. 

EMILAB kini menjadi perangkat lunak yang sangat membantu dalam khususnya pada pendaftaran customer, billing system, hingga cetakan hasil uji laboratorium. Selain itu, EMILAB juga dapat menyajikan laporan statistik dan kunjungan kepada Kepala Balai Labkes untuk mendukung keputusan dan kebijakan yang akan diambil kedepannya.

  • Ditulis oleh Sanjoyo Raden
  • 26 Feb 2015 09:26
  • komentar

Komentar