Grab Rilis Layanan Kesehatan, Gandeng Good Doctor Technology

Jakarta - Setelah hadir dalam aplikasinya, Grab Indonesia mengumumkan secara resmi layanan kesehatan untuk masyarakat di Indonesia bernama GrabHealth. Grab menggandeng Good Doctor Technology untuk menyediakan beberapa layanan kesehatan dalam aplikasinya.

Presiden Direktur Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kehadiran GrabHealth ini seirama dengan budaya Grab yakni 'Grab For Good'. Dengan kesamaan visi inilah maka keduanya berkolaborasi lewat teknologi, khususnya dalam hal akses kesehatan melalui platform digital.

"Secara tidak kebetulan, Grab memiliki misi yaitu Grab For Good, teknologi yang diluncurkan untuk hal baik yang positif kepada masyarakat. Itu adalah komitmen kita kepada masyarakat Indonesia bahkan kepada masyarakat di Asia Tenggara. Karena teknologi itu memang dibuat untuk memberikan hal yang baik, memberikan kemajuan kepada masyarakat. Hari ini kita buktikan bahwa sekali lagi Grab meluncurkan sesuatu yang membawa kebaikan untuk masyarakat," kata Ridzki dalam peluncuran GrabHealth di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Ridzki pun membeberkan, kunjungan CEO dan Chairman Softbank Masayoshi Son Juni lalu ke Indonesia, tak lain untuk memberikan investasi langsung dalam pengembangan e-health care ini.

"Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan 'Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)' di Indonesia. Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia," kata Adhiatma.

GrabHealth yang bekerja sama melalui Good Doctor ini menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, e-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Indonesia merupakan pasar pertama Grab dalam meluncurkan layanan kesehatan digital dalam aplikasinya. Pengguna aplikasi GrabHealth bisa merasakan konsultasi kesehatan dengan dokter umum, termasuk konsultasi dengan dokter spesialis dalam jangka waktu 24 jam.